Minggu, 09 Mei 2021

Prolog


 Dilema, sebuah kata yang menunjukkan bagaimana seseorang susah tuk menentukan antara dua pilihan yang sama-sama berat. Bingung, bimbang, ragu, sedih. Semua bercampur aduk. Memang harus sabar menjalani fase ini. Tapi, suatu saat kamu akan merasa tertekan. Merasa ingin keluar dari fase ini, tapi ngga bisa.
       Yah, aku sekarang ada di fase ini. Berat, cape emang. Tapi, memang ujian ini ditujukkan untukku. Allah tau kalau aku bisa melewati ini semua dengan baik. Gimana lagi? 
          Sasarannya biasanya anak-anak remaja. Ya, seperti aku yang masih mencari jati dirinya. Masih belepotan dalam menyelesaikan masalah. Mungkin dengan ini, aku bisa menjadi lebih dewasa dalam menentukan pilihan. Allah mau aku untuk lebih dewasa. Untuk tidak gegabah dalam mengatasi masalah. Berpikir dewasa dan sabar menghadapi masalah.
            Berawal dari kecerobohan di masa SMP yang menjadi dilema yang sangat berat sampai sekarang. Masalah yang tidak kuduga saat itu. 
            
           

2 komentar:

Cpt. 1

       Waktu itu, aku duduk di bangku kelas 6 dan akan lulus SD. Terbesit di pikiranku untuk melanjutkan pendidikanku di pondok pesantren. T...